Perkenalkan Gaya Hijab Hijami Ala Ayudia Bing Slamet 

Senin, 29 Juni 2020 | 23:38:56 WIB

Metroterkini.com - Ayudia Bing Slamet atau yang bernama asli Ayudia Chaerani dikenal sebagai aktris, pengusaha, penulis buku dan juga musisi. Ayudia yang berhijab memperkenalkan gaya hijab yang selama ini menjadi ciri khasnya, yaitu hijami. Apa itu hijami?

Hijami adalah singkatan dari hijab minimalis. Koleksi hijami diciptakan Ayudia bersama dengan kolaborasi terbarunya dengan brand Uniqlo. Dia ingin menampilkan hijab yang meskipun minimalis atau simple, bisa membuat penampilan tetap elegan.

"Tren yang saat ini sedang muncul adalah hijami, hijab minimalis yang bisa dikenakan untuk para hijabers. Karena memang ini sesuai dengan personality aku yang pasti teman-teman yang follow aku pasti tau banget bahwa aku mungkin terlihat simpel tapi alhamdulillah banyak banget yang suka. Karena memang ya walaupun simpel tetap terlihat elegan.

Menurut aku itu sudah cukup banget untuk membuat kita percaya diri," ungkap Ayudia saat rilis virtual koleksi Uniqlo Modest Wear Manual Styled by Ayudia C. pada Kamis (18/6/2020).

Ayu pun membeberkan alasan mengapa ia terinspirasi dari konsep tersebut. Kata ibu satu anak itu, gaya hijami terinspirasi ketika kisah awalnya berhijab.

"Jadi awalnya sebenarnya kilas balik ya, pas aku memutuskan untuk berhijab, aku itu sempat say goodbye sama baju-baju aku yang sleeveless. Tapi setelah aku pikir-pikir kayaknya nggak perlu karena pada saat aku padu padankan ternyata bisa dan ada solusinya, yaitu dengan teknik layering. Misalnya bisa dengan outer, jaket. Seperti contohnya dalamnya sleeveles dengan memakai luaran hingga total looknya jadi modest wear," jelas penulis buku Teman Tapi Menikah itu.

Gaya hijami ini ditambahkan Ayu, juga terinspirasi dari banyak pertanyaan followers dan teman-temannya yang baru berhijab. Di satu sisi istri Ditto itu senang semakin banyak wanita Indonesia berhijab, namun di sisi lain, mereka bingung dengan gaya busana yang harus dipakai.

"Ngak sedikit juga yang setelah berhijab merasa bingung mix and matchnya seperti apa? Stylingnya seperti apa? Bahkan ada teman-teman followers yang bertanya,'Kak aku mau deh berhijab? Tapi bagaimana ya caranya?' Jadi akhirnya aku menangkap itu semua. Jadinya ini kayak tantangan baru juga buat perempuan Indonesia untuk bisa tampil percaya diri," ucapnya. [***]

Terkini